Wednesday, December 5, 2018

JIKA AKU JATUH CINTA




JIKA AKU JATUH CINTA

Cinta…
Kata singkat bermakna luas
Cinta ibarat sebatang kayu yang baik
Akarnya tetap di bumi, cabangnya di langit dan buahnya dirasakan manis dan menyejukkan
Cinta sejati hanyalah pada Rabbul Izzati
Cinta yang takkan bertepuk sebelah tangan
Namun Allah tidak egois mendominasi cinta hamba-Nya
Dia berikan kita cinta kepada anak, istri, suami, orang tua
Cinta antara anak Adam
Tak ada yang salah pada cinta
Letakkan cinta pada tempat, waktu dan sisi yang tepat
Ya  Allah… Jika aku jatuh cinta
Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu
Ya MuhaiminJika aku jatuh cinta
Jagalah cintaku padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu
Ya AllahJika aku jatuh hati
Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu
Ya RabbanaJika aku jatuh hati
Jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling pada hati-Mu
Ya Rabbul IzzatiJika aku rindu
Rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu
Ya AllahJika aku rindu
Jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan surga-Mu
Ya AllahJika aku menikmati cinta kekasih-Mu
Janganlah melebihi kenikmatan indahnya bermunajat di sepertiga malam-Mu
Ya AllahJika aku jatuh hati pada kekasih-Mu
Jangan biarkan aku tertatih
Jangan biarkan aku terjatuh dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu
Ya AllahJika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu
Jangan biarkan aku melampaui batas
Melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu
Ya Allah Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu
Kokohkanlah ya Allah ikatan ini
Kekalkanlah cinta ini
Penuhilah hati-hati ini dengan nur-Mu yang tiada pernah pudar
Lapangkanlah dada-dada kami dengan limpahan keimanan kepada-Mu
Keindahan bertawakal di jalan-Mu
Semoga cinta kita bukan cinta yang didominasi nafsu belaka…


Padang Pariaman. -- Desember 2018
@Amrhy_02

No comments:

Post a Comment