Friday, July 27, 2018

CAMAT BARU UNTUK MALALAK LEBIH BAIK ( Ricky Eka Putra )

 

Pelantikan camat di Kabupaten Agam telah berlangsung kembali. Bupati Agam, H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, melantik Ricky Eka Putra sebagai Camat Malalak, di halaman kantor camat  pada Selasa 17 Juli 2018 kemarin.

Sebelumnya, Ricky Eka Putra menjabat sebagai Sekretaris Camat Palembayan dan saat ini dipercaya menggantikan Hidayatul Taufik yang sudah melakukan berbagai terobosan untuk kemajuan kecamatan termuda (Kecamatan Malalak).

Pada kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat kepada Ricky Eka Putra yang baru saja dilantik sebagai Camat Malalak, semoga amanah yang diberikan dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru untuk bekerja lebih baik guna memajukan Malalak kedepannya.

Ucapan terimakasih juga diutarakan kepada Hidayatul Taufik yang sudah melaksanakan tugas sebagai Camat Malalak dan melakukan berbagai terobosan serta langkah-langkah perbaikan pada Malalak. “Selama satu tahun menjabat, banyak prestasi yang diukir dan decak kagum dari masyarakat. Pertahankan dan diberikan kesempatan untuk berkiprah di tempat lain yang lebih besar dari Malalak, mudah-mudahan ini menjadi modal dasar melaksanakan tugas ditempat baru,” ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, ada beberapa inovasi yang sedang berjalan di Malalak antara lain, gerakan peduli anak yatim, gerakan satu rumah empat pohon, membuat pilot project berupa lorong garden, meningkatkan swadaya masyarakat bidang keagamaan, memfasilitasi pembangunan pasar Malalak.

Bupati berpesan pada camat baru, untuk mempertahankan dan meningkatkan terobosan yang ada. ”Bina hubungan dengan wali nagari, karena saat ini tidak hanya melaksanakan dan memanfaatkan anggaran, tetapi koordinasi dengan nagari juga diperlukan untuk meningkatkan kemajuan Malalak, “sebut Bupati Agam.

Kesempatan itu, bupati juga menyampaikan kepada masyarakat, bawah pembangunan yang akan dilakukan di Malalak adalah pelebaran jalan Simpang Tower sampai Hulu Banda. Jalan ini salah satu akses Malalak menuju Pariaman dan Lubukbasung.

Dalam rangkaian acara pelantikan, bupati menyerahkan secara simbolis bibit manggis, jeruk dan pokat kepada camat, tokoh masyarakat dan ketua TP-PKK Malalak


 @amcnews.co.id

No comments:

Post a Comment