Tuesday, January 15, 2019

INI CARA-MU




INI CARA-MU

Setiap kali ujian itu datang
Aku selalu mempertanyakannya
Mengapa aku yang terpilih?
Mengapa aku mesti diuji?
Apa salahku sehingga aku harus menerima ujian ini?

Kau, dia dan mereka, kalian juga seperti aku
Bahkan lebih lalai daripadaku
Mengapa kesengan hidup tetap Allah berikan?
Aku bingung, aku tak paham

Saat itu kakiku mulai layu
Langkahku tanpa ada yang dituju
Akhirnya di situ aku berlutut
Berserah diri pada yang Satu

Ya Rabb, aku manusia yang tamak
Tamak akan nikmat dunia-Mu
Sedangkan Engkau telah memberi lebih
Yang tak sebanding nilainya dengan setitik ujian-Mu ini

Ya Rabb, aku lupa Engkau Maha Kuasa
Aku lupa nikmat dunia hanya sementara
Aku lupa semua ini pinjaman semata
Jika terus kukejar jauhlah aku dari syurga-Mu

Mungkin kupandang ujian ini terlalu besar
Sedang itu tanda kasih-Mu pada hamba
Aku tahu Engkau rindukan suaraku memohon doa
Engkau rindu ungkapan hatiku
Maka turunlah ujian ini hadiah bagiku

Ujian Mu ini membuatku ingat akan Engkau
Ingat akan dosa-dosaku yang terus menumpuk
Semoga ini penganpun dan penghapusan atas dosa-dosa itu
Aamiin... Yaa Rabb...



Padang Pariaman, -- Januari 2019
@Amrhy_02

1 comment: