Tuesday, January 1, 2019

KUJUAL DIRIKU


KUJUAL DIRIKU

Sejenak ku tertegun menyelami pertanyaan seorang kawan
Lalu teringat ocehan banyak orang kepadaku
“Untuk apa melakukan semua ini?
“Apa yang kau dapatkan?”
“Lebih baik kau urus dirimu sendiri”
Begitu banyaknya sampai Ku tak ingat
  
Dan ketika kau bertanya demikian
Aku pun tak ragu untuk berkata
Aku menjual diriku kawan
Karena ku yakin inilah jalan hidupku
Karena ku yakin dalam perjuangan ini akan kutemui impian manisku

Aku banyak menemuinya kawan
Keajaiban yang tak dapat dipercaya orang
Kejadian yang meluluhlantakkan ocehan orang
Semua membuatku semakin tegar dan yakin
Bahwa aku membutuhkan jalan ini

Aku akan terus menginjakkan kaki di sini
Menyemai benih peradaban
Meniti jalan terang masa depan
Menggapai sejuta impianku

Bersama kau kawan seperjuangan yang pantang menyerah
Yang selalu menguatkan dalam lelah
Demi sebuah cita kehidupan
Mewujudkan mimpi-mimpi kita

Aku jual diriku untuk menjawab tantangan dunia
Sejarah cita dan cinta
Cita dunia dan cinta pada-Nya

Aku menjual diriku demi kembalinya sebuah kehidupan madani
Seperti Atlantis yang hilang
Seperti kemegahan Sriwijaya dan Majapahit
Aku menjual diriku kawan demi terwujudnya impian


Padang, -- Januari 2019
@Amrhy_02

No comments:

Post a Comment