Thursday, September 6, 2018

PENCAKER SERBU JOB FAIR 2018 DI G SPORT CENTER PADANG

PENCAKER SERBU JOB FAIR 2018 DI G SPORT CENTER PADANG

"Sebanyak 42 perusahaan lokal dan nasional ikut ambil bagian dalam Job Fair ini"
 
PADANG, Pemko Padang membuka Job Fair 2018 di Gedung G-Sport Center Jalan Gajah Mada No.105 Gunung Pangilun Kota Padang-Sumbar, Rabu 5 September 2018. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan akan berlangsung hingga Kamis 6 September 2018 besok.
 Hari pertama dibuka, Gedung G-Sport diserbu oleh para pencari kerja (pencaker). Mereka telah berdatangan sejak pagi dan terus ramai hingga sore.

"Sebanyak 42 perusahaan lokal dan nasional ikut ambil bagian. Job Fair ini juga diikuti 2 dari instansi pemerintah yaitu BP3TKI dan BLK Kota Padang,” terang Asisten Ekbang Kesra, Hermen Peri, sewaktu mewakili Wali Kota Padang dalam pembukaan Job Fair 2018.


Hermen Peri mengatakan, dalam meningkatkan peluang kerja di Kota Padang, Pemko Padang juga memiliki strategi dengan menambah investor yang masuk di Kota Padang. Selain itu juga meningkatkan pariwisata dan perdagangan yang memiliki multi efek, sehingga memerlukan tenaga-tenaga kerja yang handal di beberapa posisi.

“Apabila masih ada juga yang masih menganggur, Pemko Padang melalui Disnakerin dan OPD terkait akan menyiapkan mereka untuk bekerja mandiri dan dikhususkan, sehingga mereka nantinya menjadi terampil dan memiliki keahlian tertentu, terutama bisa berwiraswasta dengan baik yang tentunya juga menciptakan peluang kerja bagi yang lain,” jelasnya.

Kepala Disnakerin Kota Padang, Zabendri menyampaikan, Job Fair ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar dalam rangka menurunkan angka pengangguran terbuka di Kota Padang melalui perluasan kesempatan kerja. Upaya ini mengacu Peraturan Menteri Tenaga kerja No.39 tahun 2016, dimana menegaskan bahwa penyelenggaraannya tidak melakukan pungutan biaya dalam bentuk apapun kepada pencaker.

‘'Melalui kegiatan ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan penempatan tenaga kerja sektor formal, sekaligus menghindari terselenggaranya pameran kesempatan kerja swasta yang tidak resmi bahkan memungut biaya kepesertaan kepada pencari kerja,” terangnya.
 Zabendri menyebutkan, mekanisme perekrutan peserta Job Fair dilakukan melalui identifikasi langsung ke perusahaan yang dilaksanakan oleh petugas.

“InsyaAllah, diharapkan pada Job Fair ini menyerap tenaga kerja lebih dari 1.000 pencaker di Kota Padang. Untuk itu kepada seluruh pencari kerja di Kota Padang mari kunjungi pameran kesempatan kerja Job Fair ini dengan menyiapkan persayaratan yang ditentukan,” pungkasnya. 
 
 
 
Bukittinggi, -- September 2018
@Amrhy_02

No comments:

Post a Comment