Wednesday, August 1, 2018

SISI LAIN MALALAK - Air Terjun Batang Marambuang


Mengenai wisata alam, kecamatan Malalak merupakan daerah yang memiliki potensi wisata yang cukup besar, dikarena Malalak memiliki beberapa spot pemandangan yang begitu indah serta memanjakan mata. Dan air terjunnya pun lumayan banyak dan bagus-bagus. Ada sekitar 17 air terjun yang ada di kecamatan Malalak ini loh...

Salah satunya dari sekian banyak objek wisata air terjun yang ada di Malalak yang akan kita ekspos buat sobat kali ini yaitu wisata air terjun Batang Marambuang (Burai-Burai Sasai) yang terletak di nagari Sasai Kandang , Malalak Utara.

Perjalanan sendiri melewati areal sawah awalnya, tetapi jalan selanjutnya mulai naik turun. Saran saya buat sobat jangan menggunakan sandal jepit ya, bisa-bisa nanti kepleset. Cukup lumayan melelahkan, terakhir saya tracking 3 bulan yang lalu soalnya. Ya jadi bisa di katakan udah lumayan lama nggak. 

Sebelum kita bertemu dengan Air Terjun Batang Marambuang, kita akan melihat terlebih dahulu air terjun yang kecilnya. Ya bisa di katakan anak dari Ai Terjun ini. lebih kurang 25 menit untuk menuju Air terjun yang kecil ini, dan sekitar 5 menit ke Air terjun utamanya. Lumayan dengan waktu 30 menit tracking. 

Setelah beberapa lama berjalan, akhirnya terdenger juga sayup sayup suara air yang jatuh ke tanah/sungai. Saya dan teman-teman pun sampai di air terjun yang kecil. Debit airnya tidak terlalu banyak, namun cukup lumayan. Namanya juga anak air terjun hahahaha.

Foto-foto sebentar terus melanjutkan perjalanan ke Air Terjun utama. Katanya tidak jauh dari air terjun kecil ini. Dengan bersemangat menyebrangi sungai kecil dan mendaki bebatuan akhirnya !!!. Sebuah pedang atau pisau sedang menancap di bumi. Di tambah dengan adanya tiang bendera dengan latar Air Terjun yang indah. Air Terjun Batang Marambuang, kami sampai.


Lelah seketika hilang, siapkan kamera lalu berfoto. Kalau di lihat tinggi dari air terjun ini sekitar 75 meter. Ternyata inilah sisi lain dari Malalak, sebuah air terjun yang memilik monumen pisau dan dijaga oleh para kopassus.

Luar biasa… tapi luar biasa lagi ketika kita memanjat tebing di sekitar air terjun lalu melompat tanpa ada rasa takut dan menikmati mandi dengan segar dan jernihnya air di kolam jatuhnya air terjun ini.  Kategori air disini memang termasuk dingin, tapi tentu saja tidak mengurangi niat kami untuk mandi. Maklum sebelum berangkat ke lokasi memang tidak mandi dari rumah hahaha.


Air terjun yang indah bersih dan asri. Suara-suara burung dan dentunan nada air terjun membuatkan pengalaman baru bagi kami kali ini yang tak akan terlupakan. Rasa nyaman, segar dan semua hal indah dapat kami rasakan disini. Tak berlama-lama disana, kami pun harus bergegas, karena rintik hujan mulai turun. Ini pengalaman yang indah. Air Terjun Batang Marambuang, Alam elok nan indah, warga baik dan ramah. Itulah kampunf halaman saya, sampai jumpat di Malalak ya Sobat.


 @Amrhy_02

No comments:

Post a Comment